Kabupaten Karo Masuk 4 Nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap Pemerintah  Daerah  yang memiliki kualitas perencanaan baik, berkesinambungan, dan sinkron dalam mencapai target-target pembangunan daerah serta inovasi unggulan sebagai upaya percepatan pencapaian pembangunan.

Dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2024, Kabupaten Karo berhasil masuk 4 nominasi dari seluruh kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan ini diterima di Medan, Sumatera Utara, Senin (19/2/2024). Adapun keempat nominasi itu adalah Kabupaten Karo, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Pada tanggal 15 februari 2024, Tim Penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Utama dan Penilaian Teknis Sumatera Utara telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Karo. Dalam kesempatan ini Tim Penilaian tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M. Si dan kepala Perangkat Daerah yang memiliki program - program unggulan dalam rangka pencapain Prioritas Pembangun Daerah Kabupaten Karo tahun 2023.

Tim Penilai beserta Tim dari Pemerintah Daerah juga melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan inovasi "Pupuk Kompos Piso Surit" di Desa Narigunung I Kecamatan Tiganderket. Inovasi ini bermula karena adanya keresahan petani, dimana harga pupuk yang semakin mahal dan semakin rusaknya tanah akibat penggunaan pupuk anorganik maupun pestisida kimia secara terus menerus. Tim penilai mendukung adanya inovasi tersebut dan memberikan beberapa masukan guna pengembangan inovasi dan langsung di utarakan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lau Jering Desa Narigunung I. Inovasi - Inovasi yang telah dilakukan diharapkan dapat di terapkan diseluruh kecamatan di Kabupaten Karo sehingga nantinya dapat mendukung Transformasi Ekonomi Inklusif dan berkelanjutan yang merupakan Tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2024.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini