Hasil Reses Duma, Hari Ini Dinas PU Tinjau Pasar Kapten Muslim

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Hari ini, Senin (22/3/2021) Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Medan akan meninjau parit di Jalan Kapten Muslim Gang Pertama di lingkungan Pasar Jalan Kapten Muslim. 

Gang tersebut selama ini dipergunakan para pedagang sebagai tempat berjualan. 

"Kita minta Dinas PU untuk membersihkan parit di lingkungan Gang Pertama karena kemungkinan sendimennya sudah sangat tebal sehingga akan mengakibatkan banjir," kata Benny Sihotang warga Griya Riatur yang hadir pada reses II tahun kedua anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, Minggu (21/3/2021). 

Selain itu Benny berharap agar lapak pedagang sepanjang Gang Pertama diberi atap, agar pedagang dan konsumen nyaman bertransaksi. 

Menyahuti aspirasi warga tersebut Kadis PU diwakili UPT Barat Ardiansyah berjanji hari ini akan menindaklanjutinya. 

"Kita akan survey dan sosialisasikan kepada pedagang agar mereka maklum dengan apa yang akan kita kerjakan," kata Ardiansyah. 

Selain itu, warga mengeluhkan pembayaran air PDAM yang mencekik leher namun debit dan kualitas air nya rendah.  

Menjawab pertanyaan tersebut Martha Tobing dari PDAM Tirtanadi mengatakan, naik nya pembayaran air akibat kesalahan baca meter. "Jadi yang dibayar mahal itu karena penyesuaian meteran yang tertinggal," kata Martha. Mengenai debit air yang kecil dan kotor,  pihak Tirtanadi berjanji akan segera menyelesaikannya. 

Sedang mengenai penerima bantuan PKH yang tidak lagi mendapatkan dana dari pemerintah, pihak Dinas Sosial diwakili Linda Sihaloho menyatakan, saat ini Dinas Sosial sedang melakukan pendataan ulang penerima bantuan PKH. Usai pendataan bantuan akan kembali dilanjutkan kembali.

Untuk bantuan bagi Lansia, Linda menyebutkan hanya diberikan kepada mereka yang terlantar dan sudah tidak mampu bekerja dan berumur 60 tahun ke atas. Jika ada Lansia yang seperti itu,  Linda mengusulkan agar dimasukkan ke panti jompo saja karena disana mereka akan lebih terurus. 

Sementara bagi warga yang memerlukan bedah rumah perwakilan Dinas Perkimtaru Taufan Alam Nasution meminta warga yang memenuhi syarat untuk berkoordinasi dengan kepala lingkungan dan Lurah atau langsung ke anggota DPRD Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung agar dibantu prosesnya di Perkimtaru. 

Reses masa sidang II tahun sidang kedua Dame Duma Sari Hutagalung berlangsung di 2 tempat yakni di Jalan Mesjid dan Jalan Beringin 2 Helvetia Timur. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini