-->

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Serahkan KIA di Kecamatan Kisaran Barat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada PKK Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur di aula kantor Camat Kota Kisaran Barat, Rabu (30/6/2021).

"Program ini untuk memberikan indentitas kepada anak. Untuk itu, selajutnya diperlukan kerjasama Disdukcapil agar seluruh anak di Kabupaten Asahan mempunyai identitas, "kata ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Supriyanto mengatakan bahwa dalam pembuatan KIA, Pemkab Asahan melalui Disdukcapil telah melalukan MoU dengan TP PKK Kabupaten Asahan, dimana melalui TP PKK masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. 

Ia juga mengatakan dalam pembuatan KIA, masyarakat tidak dipungut biaya, Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat segera membuat KIA untuk anaknya.

"Memiliki kartu identitas, nantinya seorang anak dapat mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, membuka buku rekening Bank, "kata Supriyanto. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini