Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka Massal

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama unsur forkopimda meninjau vaksinasi merdeka massal di Gedung Serbaguna kota Kisaran, Jumat (17/9/2021).

Vaksinasi merdeka massal tersebut dilaksanakan secara serentak di kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang ditinjau secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peninjauan tersebut Panglima TNI dan Kapolri melakukan diskusi interaktif secara virtual dengan beberapa forkopimda di kabupaten/kota di Sumatera Utara, yang menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi merdeka massal ini.

Terpisah, Bupati Asahan, Surya kepada awak media mengatakan bahwa sasaran vaksinasi merdeka massal untuk mahasiswa, pelajar, pedagang pasar dan pelayan publik.

"Jumlah sasaran vaksin sebanyak 2.400 dosis dan dilaksanakan di 3 tempat yakni di Gedung Serbaguna Kisaran sebanyak 1.700 dosis, Pasar Kartini Kisaran sebanyak 300 dosis dan kecamatan Bandar Pasir Mandoge sebanyak 400 dosis, "paparnya.

Bupati Asahan juga menjelaskan bahwa vaksinasi merdeka di hadiri 12 tim vaksinator yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemkab Asahan.

Selanjutnya,Bupati Asahan, Surya, mengatakan persediaan stok vaksin masih cukup untuk wilayah kabupaten Asahan, karena sesuai arahan Presiden setiap daerah dihimbau untuk menghabiskan stok vaksin.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, untuk membantu tim vaksinator. Polres Asahan bekerjasama dengan mahasiswa dan akademi kebidanan yang ada di Kabupaten Asahan membentuk tim vaksinator relawan. 

“ Relawan vaksinator akan dilatih oleh tim medis Pemkab Asahan, yang nantinya akan membantu mempercepat  vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini