Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karo ke-77

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Seremoni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karo ke-77 dilaksanakan di Jambur (Pendopo) Pemerintah Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe  Kabupaten Karo  Sumatera Utara  Rabu (08/3/2023).

Rangkaian Peringatan HUT Kabupaten Karo ini diawali dengan Bupati Karo, Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo. Dan diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN dan elemen masyarakat.

Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting beserta Forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Selanjutnya dilakukan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Karo.

Seusai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo, unsur Forkopimda meninjau stand kuliner yang telah disajikan OPD berbagai aneka kuliner khas Karo, seperti Jong labar, Rires (lemang), Cimpa Tuang, Cimpa Unungunung, Cimpa Matah, Cimpa Gulame, Tasak Telu dan lain sebagainya.

Sajian kuliner Karo yang disajikan secara gratis bagi masyarakat. Tampak para unsur Forkopimda juga ikut mencicipi berbagai kuliner yang disajikan.

Selanjutnya perayaan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo dirayakan dengan pemotongan cimpa ulang tahun di Jambur (Pendopo) Pemkab Karo, sekaligus dilakukan penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas. Selain itu penyerahan sepeda motor roda tiga multifungsi, untuk niaga atau kendaraan difabel dari Kementerian Sosial.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini