Bupati Karo Memenuhi Undangan Konsulat Jenderal China

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, bersama dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri undangan dari Konsulat Jenderal China yang diwakili oleh Mr. Zhang Min di Medan pada Kamis, (28/03/2024).

Pertemuan tersebut diprakarsai oleh Konsulat Jenderal China sebagai tindak lanjut atas program "Sister City" antara Kabupaten Karo dan distrik Jinning Provinsi Yunnan China yang telah berjalan sejak tahun 2008. Pada masa pandemi masyarakat Distrik Jinning turut memberikan bantuan obat-obatan dan perlengkapan kesehatan kepada masyarakat Karo.

Dalam pertemuan tersebut, Mr. Zhang Min mengundang delegasi dari Pemkab. Karo untuk mengunjungi Distrik Jinning Provinsi Yunnan, dengan tujuan menggali lebih dalam peluang kerjasama di sektor Pertanian, Pariwisata dan Kebudayaan.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan bahwa sekitar 75% penduduk Kabupaten Karo adalah petani dan potensi objek wisata yang luar biasa. Dengan membuat kerjasama dalam pengembangan Agrowisata dengan distrik Jinning menjadi sangat sesuai dengan karakteristik daerah Kabupaten Karo.

Mengakhiri kata sambutannya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa, "Pemerintah Kabupaten Karo dapat menjalin kerjasama yang erat dengan Distrik Jinning dalam sektor mekanisasi Pertanian, Pariwisata, Kebudayaan, dan perdagangan, yang diharapkan akan membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Karo dan masyarakat China, khususnya masyarakat Distrik Jinning."

Konsulat Jenderal China di Medan, Mr. Zhang Min, menanggapi kesamaan antara Distrik Jinning dan Kabupaten Karo, terutama dalam sektor Pertanian. Mekanisasi Pertanian yang modern di Distrik Jinning juga dianggap dapat diterapkan di Kabupaten Karo. 

Pertemuan ditutup dengan pertukaran cinderamata, di mana Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyerahkan cinderamata kepada istri Konjen, Madam Liu Yuqing. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia - Tionghoa, Bpk.Indra Wahidin, tokoh masyarakat Tionghoa Tandeanus, Harianto, Kepala Bappedalitbang, Ir.Nasib Sianturi, Kadis Pertanian Ir.Metehsa Purba, Kadis PUTR Eduard P Sinulingga, Kadis Perindag Hendrik P Tarigan, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, Kabag Prokopim Setda Kab.Karo Natanail Perangin-angin.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini